Danone Indonesia Memastikan Ketersediaan Hidrasi & Nutrisi Sehat untuk Tenaga Kesehatan dan Pasien Rentan di Rumah Sakit Rujukan di seluruh Indonesia

Hari ini, Danone di Indonesia melalui dua bisnisnya, air (AQUA, VIT) dan specialized nutrition (nutrisi medis, nutrisi ibu hamil dan menyusui serta nutrisi anak usia di atas 1 tahun merek SGM, Bebelac, dan Nutrilon Royal) mengumumkan bahwa akan memberikan donasi dengan total lebih dari Rp 15 Miliar untuk melawan virus COVID-19 dalam bentuk uang tunai dan produk Danone yang akan dikirimkan ke sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di Indonesia. Danone Indonesia bekerja sama dengan berbagai lembaga termasuk organisasi nirlaba dan rumah sakit untuk menyalurkan dana tersebut. “Menanggapi kondisi pandemik Covid-19 yang saat ini terus berkembang, perusahaan telah melakukan berbagai aksi secara cepat untuk dapat memberikan bantuan yang esensial, untuk membantu mereka yang terkena dampak. Kami berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengendalikan penyebaran pandemi ini dengan apapun yang dapat kami lakukan,” jelas Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto. 

Bantuan berbentuk tunai yang didonasikan oleh Danone Indonesia akan digunakan untuk membeli peralatan medis, peralatan keselamatan untuk petugas kesehatan yang berada di garis depan penanggulangan pandemik, dan juga bantuan stok makanan untuk tenaga medis, keluarga kurang mampu, serta manula, ibu hamil dan anak-anak di daerah-daerah yang rentan terhadap penyebaran COVID-19.

Danone Indonesia juga terus menjalin kerjasama dengan berbagai organisasi nirlaba dan rumah sakit untuk memastikan dana yang tersedia dapat tersalurkan secara tepat. Selain itu, hingga saat ini, Danone Indonesia juga telah mengirim lebih dari 10 ribu kotak AQUA dan akan terus mengirimkan ribuan kotak lagi ke sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di seluruh Indonesia, termasuk rumah sakit di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur serta produk susu pertumbuhan merek SGM yang dikirimkan melalui organisasi nirlaba ACT (Aksi Cepat Tanggap). “Pada saat seperti ini, kami menyadari produk kami menjadi sangat penting. Pasien dan tenaga kesehatan membutuhkan asupan hidrasi dan nutrisi untuk mendukung kondisi mereka. Karena itu, menjadi komitmen kami saat ini untuk memastikan pasokan produk kami tersedia di rumah sakit dan juga tersedia bagi pasien dan mereka yang terdampak saat ini” tambah Vera.

Selain itu, sebagian dari dana Danone Indonesia tersebut juga akan digunakan untuk mengembangkan kampanye terkait COVID-19 untuk anak-anak di Indonesia bersama dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia serta membuat Iklan Layanan Masyarakat dengan pemerintah Indonesia. Saat ini, Danone Indonesia dan beberapa pihak lain dari sektor swasta juga berkoordinasi dengan Pemerintah untuk merumuskan bentuk-bentuk kolaborasi yang paling tepat dan efisien untuk mengatasi COVID-19 di Indonesia.