Tahu lebih banyak tentang kami untuk ikut berbagi aksi.
-
1
Bagaimana cara melamar pekerjaan ke AQUA?
Bapak/Ibu dapat mengunjungi laman Karir AQUA di https://aqua.co.id/bergabung-bersama-kami lalu mengisi form yang tersedia.
-
2
Bagaimana cara mengetahui lowongan pekerjaan AQUA adalah resmi dari perusahaan?
Perlu diketahui bahwa AQUA Grup hanya melakukan rekruitmen resmi melalui undangan langsung dari Perusahaan. Email undangan rekruitmen tersebut resmi menggunakan email @danone.com. Dalam melakukan rekruitmen, AQUA tidak pernah meminta calon karyawan untuk mengeluarkan/mentransfer sejumlah uang baik untuk transportasi maupun akomodasi. Untuk itu, Perusahaan menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati dalam menerima dan merespon informasi rekruitmen yang mengatasnamakan Perusahaan kami.
-
3
Saya ingin mengunjungi pabrik AQUA lalu bagaimana caranya? Apa saja persyaratannya?
AQUA selalu terbuka untuk menerima kunjungan dari institusi maupun masyarakat untuk melihat bagaimana proses produksi terpadu kami dalam membawa kebaikan alam melalui produk AQUA kepada para konsumen.
Berikut adalah persyaratan yang diperlukan:
- Usia pengunjung wajib di atas usia 15 tahun
- Pengunjung wajib mematuhi peraturan dan tata tertib yang berlaku selama di lingkungan pabrik
- Lokasi kunjungan Pabrik AQUA akan dilakukan di dekat wilayah pemohon berada
- Waktu kunjungan tentatif setiap hari kerja atau tergantung dari waktu dan kesiapan pabrik
- Jumlah peserta kunjungan maksimal 35 orang
- Diwajibkan mengenakan baju yang sopan dan sepatu tertutup selama kunjungan
- AQUA tidak memungut biaya apapun untuk kunjungan pabrik. Namun transportasi dan akomodasi ditanggung sepenuhnya oleh peserta kunjungan
- Proposal diharuskan masuk 2 bulan sebelum kunjungan berlangsung
Pemohon dapat mengirimkan surat permohonan kunjungan melalui email ke corpcomm@danone.com atau surat tertulis dikirimkan ke:
PT. Tirta Investama
Up. Corporate Communication Department
RDTX Place Lt. 5-9
Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 3,
Kel. Karet Kuningan, Kec. Setiabudi,
Jakarta Selatan, 12940. -
4
Saya ingin menawarkan kegiatan CSR untuk AQUA, apakah bisa? Bagaimana caranya?
Seluruh penawaran yang masuk ke Perusahaan akan ditindaklanjuti oleh tim kami yang biasanya menangani pertanyaan bapak/ibu tersebut termasuk kegiatan CSR. Tentunya tim CSR akan memilah kembali apakah kegiatan yang ditawarkan tersebut berkaitan langsung dengan program CSR yang sedang dicanangkan / dijalankan oleh Perusahaan terhadap lingkungan di sekitar lokasi operasional.
Bapak/Ibu dapat mengirimkan proposal ke alamat koordinator Sustainable Development Danone Indonesia :
Departemen Sustainable DevelopmentRDTX Place Lt. 5-9
Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 3,
Kel. Karet Kuningan, Kec. Setiabudi,
Jakarta Selatan, 12940. -
5
Apa saja kegiatan CSR AQUA?
Silahkan follow media sosial @AQUALestari untuk menemukan update terbaru mengenai program-program CSR Danone-AQUA
-
6
Saya ingin menawarkan barang/jasa ke AQUA, bagaimana caranya?
Silahkan melengkapi beberapa dokumen seperti company profile beserta jenis barang yang bisa disediakan / ditawarkan. Kirimkan ke Divisi SSD PT. Tirta Investama dengan alamat sebagai berikut:
Divisi SSD
PT. Tirta Investama
RDTX Place Lt. 5-9
Jl. Prof. DR. Satrio Kav. 3,
Kel. Karet Kuningan, Kec. Setiabudi,
Jakarta Selatan, 12940.Jika ada kebutuhan / permintaan akan barang tersebut, pihak SSD akan menghubungi Anda kembali.
-
7
Saya ingin mengajukan kerjasama program dengan AQUA, bagaimana caranya?
Bapak/Ibu silahkan menghubungi call center kami di AQUA Menyapa dengan nomor 0800-15-88888 (bebas pulsa).
-
1
Saya ingin mengajukan pengaduan terkait produk yang saya beli, bagaimana caranya?
Bapak/Ibu silahkan menghubungi call center kami di AQUA Menyapa dengan nomor 0800-15-88888 (bebas pulsa).
-
2
Kalau saya ingin berlangganan AQUA, apa syaratnya dan bagaimana caranya?
Bapak/Ibu silahkan menghubungi call center kami di AQUA Menyapa dengan nomor 0800-15-88888 (bebas pulsa).
-
3
Berapa lamakah produk AQUA dinyatakan aman untuk dikonsumsi?
Masa kelayakan konsumsi AQUA adalah 2 tahun dari mulai produksi. Tanggal dari produksi dapat dilihat pada setiap kemasan AQUA.
Adanya masa kelayakan konsumsi ini, bukan karena AQUA mengandung bahan kimiawi atau campuran lainnya, melainkan untuk kelayakan kemasannya dan juga menghindari kemungkinan penurunan kualitas karena penanganan dan penyimpanan produk yang tidak baik dan benar.
Jika Anda menemukan produk yang sudah melewati tenggat batas layak konsumsi, Anda bisa melaporkannya kepada tim AQUA melalui layanan AQUA Menyapa di nomor 0800-15-88888 (bebas pulsa).
-
4
Bagaimana cara membedakan produk AQUA yang asli dan palsu?
AQUA selalu berkomitmen untuk mencegah pemalsuan produk dengan mengadakan pengecekan secara rutin untuk produk kami yang beredar di pasaran. Untuk mencegah pengkonsumsian produk palsu, pastikan bahwa Anda membeli produk AQUA dari agen atau pedagang resmi AQUA.
Selain itu, jika Anda ingin memastikan produk AQUA yang dibeli adalah asli maka Anda bisa melihat dari beberapa hal berikut:
Ciri AQUA Botol Asli :
- Botol kemasan yang dibeli dalam keadaan bersih. Label botol dalam keadaan lengkap, tidak robek dan kotor
- Cetakan tanggal kadaluarsa dalam keadaan sempurna, terbaca jelas dan produk tidak kadaluarsa.
- Tanggal kadaluarsa dan kode produksi di tutup botol dan badan botol sama
- Air didalamnya tampak bening dan tidak berbusa.
- Tutup botolnya / cap-nya dalam keadaan bersih, tertutup rapat dan tidak ada penghubung (bridge) yang terputus antara tutup botol bagian atas dengan bagian bawahnya
- Pada saat anda membuka tutup botol, terdengar bunyi 'KREEK' dari tutupnya. Itu tandanya tutup botol sebelumnya dalam keadaan baru
- Setelah dibuka, air AQUA tidak mengeluarkan aroma apapun
Ciri AQUA Galon Asli :
- Tutupnya berwarna kombinasi biru dan putih, pada bagian permukaan tutup galon terdapat tulisan berlogo Danone AQUA dan lambang AQUA QUALITY COMMITMENT.Pada bagian samping dari tutup galon terdapat model droplet (tetes air) yang digunakan sebagai alur pembuka. Pada saat membuka tutup galon, alur pembuka tutup dalam keadaan tidak seperti sudah dibuka.
- Terdapat tanggal kadaluarsa dan kode produksi dengan cetak laser di tutup galon serta cetak tinta di badan galon
- Pada bagian badan galon terdapat tulisan AQUA timbul.
- Di tengah badan galon terdapat label yang berlogo Danone AQUA
- Ukurannya 19 Liter
- Air didalamnya tampak bening dan tidak berbusa.
- Setelah dibuka, air AQUA tidak mengeluarkan aroma apapun.
- Saat dicicipi, air AQUA berasa segar dan tidak memberikan rasa keset.
Jika Bapak/Ibu masih membutuhkan informasi mengenai produk AQUA, dapat menghubungi layanan AQUA Menyapa dengan nomor 0800-15-88888 (bebas pulsa).
-
5
Produk AQUA terdiri dari berapa macam dan bagaimana cara membedakannya?
Produk AQUA dapat dibedakan berdasarkan ukuran kemasannya, yaitu:
- Kemasan gelas (cup) 240mL
- Kemasan botol plastik: 330mL, 600mL, 750 ml dan 1500mL
- Kemasan botol kaca: 380mL
- Kemasan galon: 19 ltr.
-
6
Bagaimana cara mengecek kode produksi AQUA?
Bapak/Ibu bisa melihat kode produksi AQUA yang tertera pada bagian luar untuk kemasan galon dan botol yang terdapat pada bagian bahu botol, sementara untuk kemasan gelas terdapat pada bagian bawah gelas. Kode produksi ini terdiri dari tanggal, jam dan menit produksinya. Di dekat tulisan kode ini juga terdapat tanggal, bulan dan tahun tenggat batas layak konsumsi.
-
7
Mengapa air AQUA menjadi keruh ketika diujikan pada alat elektrolisa?
Fungsi alat elektrolisa adalah untuk mengetahui apakah air yang diuji mengandung mineral atau tidak. Alat elektrolisa digunakan untuk memproses pemisahan komponen kimia menjadi elemen dengan menggunakan aliran listrik. Perubahan warna air AQUA dari jernih menjadi keruh adalah reaksi dari pemisahan kandungan mineral pada air AQUA.
Maka, perubahan warna tersebut justru menunjukan bahwa air AQUA mengandung mineral yang sesuai standar SNI dan diperlukan untuk membantu bekerjanya organ-organ tubuh kita sehari-hari.
-
8
Apakah bisa menguji kualitas air AQUA dengan alat elektrolisa?
Sebenarnya fungsi alat elektrolisa bukan untuk menguji kualitas air. Alat elektrolisa hanya berfungsi dalam memproses pemisahan kandungan mineral pada air dengan menggunakan aliran listrik. Sedangkan, kualitas dan kandungan mineral air hanya dapat diketahui melalui uji/ analisa lebih lanjut di laboratorium.
-
9
Bagaimana cara kerja alat elektrolisa pada air AQUA?
- Pada umumnya alat elektrolisa berupa kotak dengan empat kaki yang terbuat dari logam elektroda dengan muatan kutub negatif dan positif. Apabila logam tersebut dialirikan listrik dan dicelupkan ke dalam cairan yang mengandung mineral, maka elemen kimia yang bermuatan negatif akan menuju ke kutub positif dan sebaliknya.
- Pada uji elektrolisa tersebut, air yang mengandung mineral akan menimbulkan endapan / gumpalan yang berwarna coklat, hijau, kehitam-hitaman atau warna lain (tergantung jenis mineral yang dalam air tersebut). Sedangkan pada air suling atau air destilasi tidak akan terjadi endapan karena air suling/air destilasi tidak mengandung mineral. Namun, jika air suling tersebut diberi sedikit garam, maka endapan tersebut juga akan terjadi.
- Di samping itu terjadi pula penambahan endapan dan kekeruhan yang berasal dari pelepasan zat atau elemen yang berasal dari elektroda yang dipakai karena proses elektrolisa ini. Zat yang terlepas dari elektroda adalah sama dengan bahan elektroda itu sendiri, kalau bahan elektrodanya zat besi, maka yang dilepaskan adalah zat besi yang terlihat sebagai endapan yang berwarna merah-coklat
-
1
Siapa yang dimaksud dengan pelanggan?
Pelanggan yang dimaksud dalam kebijakan ini adalah pelanggan yang sudah terdaftar di sistem PT Tirta Investama dan membeli produk secara langsung kepada PT Tirta Investama.
-
2
Apa itu e-billing?
E-billing yang akan diterapkan oleh PT Tirta Investama adalah sistem pengiriman dokumen tagihan dalam bentuk elektronik ke email yang telah didaftarkan oleh pelanggan sebagai alamat email penerima tagihan elektronik. Dokumen tagihan ini meliputi invoice, faktur pajak dan lampiran terkait lainnya yang dipersyaratkan.
-
3
Apa keunggulan e-billing
Cepat: Pengiriman tagihan secara instan dengan menggunakan email sehingga mengurangi waktu tunggu yang biasanya diperlukan dalam proses pengiriman tagihan fisik.
Mudah: Pelanggan dapat mengakses tagihan kapan saja dan di mana saja melalui perangkat digital pelanggan.
Ramah lingkungan: Tagihan elektronik dapat mengurangi konsumsi kertas yang berarti lebih sedikit pohon yang ditebang dan lebih sedikit limbah kertas yang harus dikelola. Setiap tagihan yang dipindahkan ke format elektronik membantu mengurangi deforestasi dan polusi yang terkait dengan proses produksi kertas.
Penghematan Biaya: Tagihan elektronik mengurangi biaya untuk penyimpanan dokumen fisik.
-
4
Bagaimana prosedur e-billing yang diterapkan oleh PT Tirta Investama?
- Semua dokumen pendukung tagihan akan dikirimkan dalam bentuk elektronik melalui email resmi PT Tirta Investama billing-external@danone.com.
- Tagihan elektronik akan dikirimkan sesuai periode penagihan yang disepakati dengan pelanggan.
- Tagihan elektronik dianggap berlaku setelah dikirimkan dan tidak ada sanggahan dalam jangka waktu 7 hari kerja setelah email dikirimkan.
- Pelanggan wajib melakukan pelunasan tagihan elektronik sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran yang dicantumkan dalam tagihan elektronik
- Apabila pelanggan tidak melunasi pembayaran tagihan sampai dengan tanggal jatuh tempo, maka PT Tirta Investama berhak untuk menghentikan pengiriman produk sementara dan menarik chiller dan/atau perlengkapan milik PT Tirta Investama lainnya yang berada di tempat pelanggan dan pelanggan tetap berkewajiban untuk menyelesaikan semua tagihan yang belum dibayarkan kepada PT Tirta Investama.
- Pengiriman data atau dokumen yang saat ini sudah dilakukan secara elektronik (email atau portal digital pelanggan) tidak mengalami perubahan.
-
5
Bagaimana contoh dokumen tagihan e-billing?
Berikut adalah contoh-contoh dokumen elektronik yang akan dikirimkan kepada pelanggan:
Dokumen lampiran yang dipersyaratkan oleh pelanggan:
- Surat Jalan (Delivery Note)
- Laporan Penerimaan Barang/Good received (GR) – Jika ada
Mengikuti format dari pelanggan diubah menjadi dokumen elektronik (softcopy) - Purchase Order (PO) – Jika ada
Mengikuti format dari pelanggan diubah menjadi dokumen elektronik (softcopy)