AQUA Grup bekerja sama dengan Desain Grafis Indonesia (DGI) dan  Asosiasi Desain Grafis Indonesia (ADGI)  menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk merancang ulang identitas visual (logo) AQUA Lestari.  Kegiatan ini terbuka untuk profesional perorangan maupun dari agency dunia desain grafis  Indonesia yang mendaftar dan menyerahkan portofolio dengan minimal lima karya yang sudah pernah dibuat ke alamat email entry@dgi-indonesia.com.  Pendaftaran untuk kegiatan ini dibuka mulai 12 Desember 2014 dan ditutup pada 24 Desember 2014.  
 
Dari seluruh pendaftar, akan dipilih 20 orang untuk mengikuti serangkaian kegiatan dalam merancang ulang identitas visual AQUA Lestari ini.  Kegiatan tersebut dimulai dari pendalaman materi mengenai AQUA Lestari, lokakarya untuk pengayaan dan diskusi dalam mengembangkan karya, presentasi karya di depan juri, serta tahap pendampingan untuk menyempurnakan karya.  
 
AQUA Lestari merupakan inisiatif sosial dan lingkungan yang dikembangkan AQUA Grup untuk kelestarian sumber daya air di Indonesia.  Sejalan dengan perkembangan dan komitmen, AQUA Lestari ini menjadi cara Perusahaan untuk menjalankan operasional bisnisnya.  Dengan pembaharuan filosofi mengenai AQUA Lestari ini,  maka dirasakan perlunya logo yang mencerminkan semangat baru untuk kelestarian sumber daya air di Indonesia.      
 
Direktur Komunikasi Perusahaan PT. Tirta Investama (AQUA Grup), Troy Pantouw mengatakan bahwa  dalam kompetisi ini, Perusahaan ingin melibatkan masyarakat luas untuk memberikan ide dan mengembangkan kreativitasnya.  “Sesuai dengan semangat AQUA Lestari untuk melibatkan berbagai pemangku kepentingan, kompetisi logo ini juga ingin melibatkan profesional dari dunia desain grafis di Indonesia.  Sehingga, semangat AQUA Lestari untuk melestarikan sumber daya air di Indonesia dapat tersebar di berbagai lapisan masyarakat,” ujar Troy. 
 
Troy menjelaskan bahwa sebagai bentuk penghargaan, Perusahaan akan memberikan Rp. 30 juta untuk 1 karya yang terpilih menjadi logo AQUA Lestari, Rp. 5 juta untuk 1 karya dengan pencapaian khusus dan Rp. 500 ribu untuk 18 peserta lainnya.   “Selain itu, kami akan menyelenggarakan Pameran untuk memperlihatkan hasil karya kedua puluh peserta yang terpilih tersebut agar dapat diapresiasi oleh masyarakat luas,” tambah Troy.  
 
Menurut Kepala Biro DGI Jakarta, Ismiaji Cahyono, kerja sama ini menjadi kesempatan bagi masyarakat secara umum, profesional dan pengguna jasa dalam mengembangkan proses kreasi desain grafis.  “Kegiatan ini dapat menumbuhkan kolaborasi antara para pengguna dan perancang secara dialogis.  Berbeda dengan model kompetisi logo yang lain, kegiatan ini melalui proses pengenalan dan pendalaman materi serta pendampingan dalam menumbuhkan kreatifitas peserta,” ujar Ismiaji.  
 
Kegiatan ini juga melibatkan pakar desain grafis di Indonesia untuk memperkaya kreatifitas peserta. Portofolio yang masuk akan diseleksi oleh Zinnia Nizar-Sompie (Co.Founder & Creative Director, Konsep M), Eric Widjaja (Founder & Creative Director, Thinking*Room) dan Ismiaji Cahyono.   Keduapuluh orang yang terpilih mengikuti proses ini akan mendapatkan pengayaan materi dari Cecil Mariani (Dosen Desain Grafis), Eka Sofyan Rizal (Founder Paprieka Studio dan Dosen Desain Grafis), serta Danton Sihombing (Founder & CEO, INKARA Brand Consulting serta penulis “Tipografi Dalam Desain Grafis”).  Mereka sekaligus akan menjadi juri untuk memilih karya yang terbaik.  
 
Para profesional yang berminat mengikuti kegiatan ini dapat melihat informasinya secara lebih detail di halaman Fan Page Facebook DGI dengan alamat https://id-id.facebook.com/DesainGrafisIndonesia,  website DGI di www.dgi-indonesia.com dan website AQUA di www.aqua.com
 
 
Tentang AQUA
AQUA merupakan pelopor industri Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Indonesia yang didirikan tahun 1973. Sebagai perwujudan visi dan komitmen dalam mengelola operasional secara bertanggung jawab dalam sosial dan lingkungan, AQUA mengembangkan inisiatif AQUA Lestari yang terdiri dari empat pilar yaitu, Pelestarian Air dan Lingkungan, Praktik Perusahaan Ramah Lingkungan, Pengelolaan Distribusi Produk serta Pelibatan dan Pemberdayaan Masyarakat.  AQUA menyelenggarakan Anugerah Jurnalistik AQUA (AJA) setiap tahunnya sebagai bentuk apresiasi bagi jurnalis dan pegiat media sosial yang karyanya menginspirasi masyarakat untuk melestarikan air dan lingkungan.  AQUA adalah bagian dari kelompok usaha DANONE, salah satu produsen produk makanan dan minuman terbesar di dunia.   Di Indonesia sendiri, unit usaha DANONE meliputi tiga kategori utama, yaitu minuman (AMDK dan minuman ringan non karbonasi),  dan makanan untuk anak usia dini (Nutricia dan Sari Husada dengan produknya seperti SGM, Vita Plus, Lactamil, dan Vitalac), serta nutrisi medis.  Laporan keberlanjutan AQUA dapat diakses melalui www.aqua.com.  Untuk masukan serta keluhan pelanggan, dapat disampaikan melalui AQUA Menyapa 08071588888 atau melalui Facebook Sehat AQUA dan www.aqua.com
 
Informasi lebih lanjut silakan  menghubungi:
Departemen Corporate Communication AQUA Grup                                                                           
Telepon   : (021) 2996 1000                                                                 
Email       : corpcomm.aqua@danone.com