1973

Lihat Detail

Tirto Utomo mendirikan PT Golden Mississippi sebagai pelopor perusahaan AMDK pertama di Indonesia. Pabrik pertama didirikan di Pondok Ungu, Bekasi.

1974

Lihat Detail

Produksi pertama AQUA diluncurkan dalam bentuk kemasan botol kaca berukuran 950 ml dari pabrik di Bekasi dengan harga per botol Rp.75,-

1984

Lihat Detail

Pabrik AQUA kedua didirikan di Pandaan Jawa Timur, dengan tujuan agar bisa lebih mendekatkan diri pada konsumen yang berada di wilayah tersebut.

1985

Lihat Detail

Pengembangan produk AQUA dalam bentuk kemasan PET 220 ml

Pengembangan ini membuat produk AQUA menjadi lebih berkualitas dan lebih aman untuk dikonsumsi.

1993

Lihat Detail

AQUA Grup menyelenggarakan program AQUA Peduli dengan melakukan daur ulang botol plastik kemasan AQUA menjadi materi yang dapat digunakan kembali.

1995

Lihat Detail

AQUA Grup menjadi produsen air mineral pertama yang menerapkan sistem produksi in line di pabrik Mekarsari.

Produksi in line adalah sistem dimana pemrosesan air dan pembuatan kemasan AQUA dilakukan secara bersamaan. Sistem produksi in line ini memungkinkan botol AQUA yang baru dibuat dapat segera diisi air bersih di akhir atau ujung proses produksi sehingga proses produksi menjadi lebih higienis karena minim campur tangan manusia.

1998

Lihat Detail

Terjadi aliansi strategis antara PT Tirta Investama dengan Danone melalui Danone Asia Holding Pte.Ltd sebagai minority shareholder. Selanjutnya PT Tirta Investama, PT Aqua Golden Mississippi dan PT Tirta Sibayakindo sepakat untuk bersinergi sebagai Grup AQUA

2000

Lihat Detail

AQUA Grup mencantumkan logo Danone pada seluruh produk AQUA.

2001

Lihat Detail

Danone meningkatkan kepemilikan saham di PT Tirta Investama, sehingga Danone menjadi pemegang saham mayoritas Grup AQUA. Di tahun yang sama, AQUA menghadirkan kemasan botol kaca baru 380 ml.

2002

Lihat Detail

AQUA Grup ikut menyelenggarakan Danone Nations Cup (DNC), yaitu turnamen sepakbola internasional terbesar untuk anak-anak usia 10-12 tahun. Memenangkan penghargaan Indonesia Best Brand Award. Mulai memberlakukan Kesepakatan Kerja Bersama [KKB 2002-2004] pada tanggal 1 Juni 2002 yang berlaku bagi seluruh karyawan Grup AQUA.

2003

Lihat Detail

AQUA Grup melakukan peresmian pabrik baru di Klaten di awal tahun 2003. Pabrik Klaten menjadi pabrik ketigabelas Grup AQUA. Pada tahun ini, Grup AQUA juga menginisiasikan pengintegrasian proses kerja perusahaan melalui penerapan SAP [System Application and Products for Data Processing] dan HRIS [Human Resources Information System].

2004

Lihat Detail

AQUA Grup memenangkan penghargaan Superbrands dan Indonesia Best Brand Award. Di tahun ini, Grup AQUA juga meluncurkan logo AQUA yang baru.

2005

Lihat Detail

AQUA Grup membantu penyintas tsunami di Aceh. Pada tahun ini, Grup AQUA juga memproduksi MIZONE, minuman isotonik bernutrisi dengan dua rasa, yaitu orange lime dan passion fruit. Di tahun yang sama, kami juga meraih beberapa penghargaan seperti The Consumer Packaging Branding, Indonesia Best Brand, dan Indonesia Golden Award.

2006

Lihat Detail

AQUA Grup memenangkan Best Brand dan Indonesia Golden Brand. Kami mencetuskan program AQUA Lestari sebagai payung inisiatif keberlanjutan Grup AQUA yang diwujudkan dalam program-program sosial lingkungan dari hulu ke hilir.

2007

Lihat Detail

AQUA Grup mencetuskan komitmen terhadap kualitas produknya dengan nama AQC, dan meluncurkan program Satu untuk Sepuluh

Sebagai bagian dari program WASH yang meningkatkan akses masyarakat akan air bersih dan fasilitas sanitasi yang ramah lingkungan, serta promosi perilaku hidup sehat. Melalui Satu untuk Sepuluh, kami berkomitmen memberikan 10 liter air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan akses air bersih di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk setiap 1 liter produk AQUA berlabel khusus yang dijual. Grup AQUA juga meraih penghargaan Indonesian Platinum Brand.

2008

Lihat Detail

AQUA Menyapa dibuka sebagai layanan call center bagi masyarakat yang hendak bertanya terkait kualitas produk, layanan dan informasi lainnya. AQUA Grup juga meluncurkan kampanye Kebaikan Alam (Goodness of Nature) yang menginformasikan konsumen tentang terjaganya kemurnian air dari sumber mata air pegunungan hingga produk AQUA sampai di tangan mereka. Di tahun ini juga, AQUA meluncurkan program AQUA Home Service.

2009

Lihat Detail

AQUA Grup menerima penghargaan Millenium Development Goals (MDGs) untuk kategori WASH. Grup AQUA juga mendapat penghargaan Wana Lestari dari Menteri Kehutanan. Wana Lestari merupakan apresiasi langkah konservasi yang dilakukan pabrik Airmadidi di Sulawesi Utara.

2010

Lihat Detail

AQUA Grup kembali menerima berbagai penghargaan inovasi dan kepedulian terhadap lingkungan, seperti Packindo Star Award 2010, Asia Star Award, dan Indonesia Good Design untuk desain tutup galon inovatif dan Indonesian Green Awards 2010 oleh Majalah Business & CSR.

Mengembangkan Program Pemberdayaan Pemulung (Pemulung Empowerment Program/PEP). Menerima penghargaan Millenium Development Goals (MDGs) untuk kategori konservasi lingkungan.

2011

Lihat Detail

AQUA Grup meluncurkan program AQUA Home Service (AHS) dan melakukan kampanye “Mulai hidup sehat dari sekarang”.

AQUA Grup melanjutkan promosi perilaku hidup bersih dan sehat yang menjadi bagian dari program WASH, salah satunya melalui kampanye pengelolaan sampah yang disebut “GEMAS” (Gemar Mengelola Sampah). Desain dekoratif untuk botol AQUA Reflections yang unik, modern dan elegan tanpa meninggalkan ciri khas Indonesia, didesain oleh desainer Sebastian Gunawan.

2012

Lihat Detail

AQUA Grup melakukan kampanye “Semua berawal dari kita” dengan tujuan untuk mengurangi volume sampah kemasan plastik dari produk AQUA. Kampanye ini berbentuk ajakan untuk meremas botol plastik AQUA sebelum membuangnya ke tempat sampah.

2013

Lihat Detail

Pabrik AQUA Solok resmi beroperasi dan AQUA Grup telah mencapai 40 tahun dengan meluncurkan logo baru

2014

Lihat Detail

Pabrik AQUA Langkat resmi beroperasi. AQUA Grup menjadi perusahaan AMDK pertama di Indonesia yang mendapatkan PROPER Hijau dengan diterimanya penghargaan ini oleh Pabrik AQUA Mekarsari, Pabrik AQUA Pandaan, Pabrik AQUA Airmadidi dan Pabrik AQUA Mambal. Peluncuran logo baru AQUA Lestari

2015

Lihat Detail

Kampanye marketing “Bagaikan Air” diluncurkan , dan di tahun ini juga AQUA Grup menerima 13 penghargaan pemberdayaan masyarakat dari Corporate Forum for Community Development (CFCD).

2016

Lihat Detail

Pabrik AQUA Tanggamus resmi beroperasi dan Program 1 untuk 10 kembali diluncurkan. Selain itu, AQUA & Water.org mempionirkan model microfinancing untuk mempercepat akses air bersih dan juga di tahun ini, sebanyak 10 pabrik AQUA yang berada di Mekarsari, Pandaan, Airmadidi, Mambal, Babakanpari, TIV Citeureup, AGM Citeureup, Klaten, Wonosobo dan Lampung mendapatkan PROPER Hijau.

2017

Lihat Detail

Danone-AQUA berhasil mendapat satu Anugerah PROPER emas untuk Pabrik AQUA Mambal dan delapan PROPER hijau kepada Pabrik AQUA Mekarsari, Pabrik AQUA Babakan Pari, Pabrik AQUA (TIV) Citereup, Pabrik AQUA (AGM) Citereup, Pabrik AQUA Wonosobo, Pabrik AQUA Pandaan, Pabrik AQUA Airmadidi dan Pabrik AQUA Klaten.

 Danone-AQUA dinilai berhasil atas komitmen dan pencapaiannya dalam menerapkan proses produksi yang ramah lingkungan, serta melaksanakan bisnis yang beretika dan bertanggung jawab terhadap masyarakat secara konsisten.

2018

Lihat Detail

Danone-AQUA sebagai perusahaan FMCG pertama di Indonesia, berhasil meraih sertifkasi B-CORP. Selain itu, Danone-AQUA dengan bangga menjadi official water sponsor untuk ASEAN Games 2018

Visi Misi

Good Corporate Governance

Aqua Grup

Penghargaan